Berikut Barang-barang yang Wajib Dibawa Saat Travelling

By | May 22, 2021
Spread the love

Pergi berlibur di tengah pandemi memang sangat tidak disarankan. Namun, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk pergi berlibur, maka Anda harus siap menerapkan protokol kesehatan yang sekarang ini menjadi hal paling utama bagi siapa saja. Karena itu, jika Anda ingin pergi berlibur, sebaiknya Anda mulai memperhatikan beberapa hal seperti perlengkapan yang harus dibawa.

Persiapkan Barang Bawaan Ini Saat Pandemi

Lalu, barang apa saja yang harus dibawa saat travelling di tengah pandemi? Berikut ini beberapa barang yang perlu Anda bawa di tengah pandemi.

  1. Tas dengan alat protokol kesehatan

Protokol kesehatan adalah hal yang paling utama dan harus diperhatikan sebaik mungkin jika ingin pergi travelling di tengah pandemi. Menyiapkan alat-alat protokol kesehatan bertujuan untuk menjaga diri sehingga bisa tetap bersih, nyaman dan sehat selama bepergian.

Anda bisa menyiapkan satu tas kecil yang berisi alat-alat protokol kesehatan yang membuat Anda ikut berperan mencegah virus COVID-19 tersebat. Alat-alat yang bisa Anda bawa seperti hand sanitizer, disinfektan, vitamin, masker, dan lain sebagainya. Jadi Anda harus menyiapkan satu tas kecil yang berisi alat-alat tersebut.

  1. Masker Cadangan

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, masker menjadi hal yang sangat penting dan harus dipakai ke mana saja. Menggunakan satu masker bahkan sekarang kurang. Anda harus membawa masker cadangan saat travelling. Hal ini dikarenakan adanya anjuran untuk mengganti masker setelah empat jam pemakaian.

Saat sudah menentukan mana masker yang akan dibawa, Anda bisa memasukkannya ke dalam tas kecil bersama alat protokol kesehatan lainnya. Bawalah beberapa sebagai cadangan jika Anda berencana pergi seharian.

  1. Hand sanitizer

Selain membawa masker cadangan di dalam tas kecil yang berisi alat protokol kesehatan, Anda juga harus memasukkan hand sanitizer sebagai alat penting untuk menjaga kebersihan tangan selama travelling. Anda bisa menggunakan hand sanitizer secukupnya saat sedang travelling.

Bila perlu, Anda juga bisa membawa beberapa hand sanitizer sekaligus dan dimasukkan ke dalam tas jika sewaktu-waktu kehabisan. Selain itu, usahakan jika pergi bersama keluarga atau teman, masing-masing harus membawa hand sanitizer.

  1. Semprotan disinfektan

Menjaga kebersihan setiap benda yang Anda bawa menjadi hal yang penting dilakukan di tengah pandemi. Apalagi jika barang tersebut rawan disentuh orang lain. Karena itu, Anda harus menyiapkan semprotan disinfektan dan bisa Anda masukkan ke dalam tas berisi alat protokol kesehatan.

Meski setiap tempat yang Anda kunjungi, baik itu tempat wisata atau hotel mengatakan kalau sudah menyemprot disinfektan secara berkala, Anda tetap harus membawa semprotan disinfektan sendiri. Jadi Anda bisa menyemprot area yang sering bersentuhan dengan orang lain, contohnya gagang pintu.

  1. Vitamin

Demi menjaga daya tahan tubuh, Anda juga harus menyiapkan vitamin yang bisa Anda gunakan di mana saja berada. Vitamin bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tidak akan mudah terkena penyakit. Terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini.

  1. Alat mandi dan makan pribadi

Sebelum berangkat travelling, pastikan Anda sudah menyiapkan segala hal yang sifatnya pribadi. Contohnya alat mandi dan makan yang memang Anda gunakan untuk diri sendiri. Hal tersebut penting dilakukan agar penularan virus lewat barang yang ada di hotel bisa dicegah.

Di saat pandemi, Anda harus menyiapkan garpu, sendok, hingga peralatan makan lain dari rumah. Selain itu, perhatikan juga kebersihan alat makan yang Anda bawa sebelum digunakan.

Begitu juga dengan alat mandi yang harus Anda bawa sendiri. Peralatan mandi yang perlu Anda bawa adalah pasta gigi, sikat gigi, sabun, sampo, dan handuk. Jadi Anda tidak perlu meminjam alat mandi dari hotel karena bisa saja beresiko terkena infeksi virus.

Pastikan Anda periksa kembali barang yang hendak Anda bawa saat travelling. Jangan sampai melewatkan barang-barang seperti di atas demi menjaga kesehatan diri dan agar mengurangi resiko terkena virus COVID-19 yang sekarang ini sangat mengkhawatirkan. Jangan sampai Anda tidak mengindahkannya karena Anda sendiri yang akan terkena resiko virus yang penyebarannya sudah mencapai seluruh dunia.